56 Desa/Kelurahan Ditetapkan Sebagai Pilot Project Tertib Administrasi Kependudukan

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Seluma Irzani, S.I.P, M.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma menyerahkan Surat Keputusan Bupati Seluma Nomor 472 – 271 Tahun 2019 tentang Penetapan Pilot Project Desa/Kelurahan Tertib Administrasi Kependudukan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma kepada 56 orang Kepala Desa/Lurah, Selasa (02/04/2019).

Acara yang dilaksanakan di Aula Bappeda ini dibuka oleh Irzani, S.I.P, M.Si sekaligus menyampaikan pemaparan tentang Teknis Pelaksanaan Penilaian Desa Tertib Adminduk Tahun 2019 termasuk tentang penggunaan Aplikasi Data Desa.

Selanjutnya dilaksanakan pembagian KTP-el oleh Irzani S.I.P, M.Si kpd 56 orang Kepala Desa/Lurah untuk segera didistribusikan kepada warga di Wilayahnya masing-masing terutama menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 17 April mendatang.

Acara juga diisi dengan pemaparan oleh Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dewi Ilmiawanti, S. Psi, M.Ap tentang Desa Tertib Administrasi Kependudukan dan oleh Pemenang Lomba Desa Tertib Adminduk Tahun 2018 yang disampaikan Sekretaris Desa Lawang Agung Herwan Mezi.

Oleh Dewi Ilmiawanti dijelaskan bahwa acara ini dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan penilaian Desa/Kelurahan Tertib Adminduk Tahun 2019, di mana masing-masing Kabupaten/Kota harus menetapkan minimal 4 Desa dalam 1 kecamatan yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati.

Untuk Kabupaten Seluma pada Tahun 2019 ini menetapkan 56 Desa sebagai pilot project yang nantinya akan dinilai dan dipilih 1 Desa/Kelurahan sebagai peserta lomba Tingkat Provinsi Bengkulu.

Semoga Kabupaten Seluma dapat mempertahankan prestasinya sebagai Juara 1 Tingkat Provinsi untuk Desa/Kelurahan Tertib Adminduk seperti pada Tahun 2018 yang lalu, demikian disampaikan oleh Dewi Ilmiawanti. (HS).

MC Kabupaten Seluma / Kominfo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *