249 Orang CPNS Siap Mengabdi di Kabupaten Seluma

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH menyerahkan Surat Keputusan Bupati Seluma tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma kepada 249 Orang CPNS Formasi Umum Tahun 2018, Selasa (26/03/2019) dalam acara yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Seluma.

249 orang CPNS yang siap mengabdikan tenaga dan fikirannya untuk Kabupaten Seluma ini diangkat dengan Surat Keputusan Bupati Seluma Nomor 800 -261 Tahun 2019 tanggal 8 Maret 2018 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, di mana terhitung mulai tanggal 1 Maret 2019 diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma Ikhwan Efendy, S. Sos menjelaskan bahwa dari 4.771 orang pendaftar seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Seluma untuk 250 formasi umum yang lulus seleksi administrasi dan setelah mengikuti seleksi SKB dan SKD dengan menggunakan Sistem CAT, yang dinyatakan lulus adalah sebanyak 249 orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan 74 orang, Tenaga Pendidik 145 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 30 orang. Sedangkan formasi yang tidak terisi adalah Dokter Gigi sebanyak 1 orang.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH memasang Lambang Korpri dan menyerahkan Surat Keputusan Bupati Seluma tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma secara simbolis kepada 4 orang perwakilan CPNS yang salah satunya adalah penyandang disabilitas yang memang dibuka pendaftarannya untuk Formasi Umum Tahun 2018 ini.

Dalam sambutan sekaligus pengarahannya H. Bundra Jaya menyampaikan ucapan selamat kepada 249 orang CPNS yang sejak hari ini resmi menjadi bagian Pemerintah Kabupaten Seluma dan mengingatkan bahwa mereka baru menjadi calon, artinya belum 100 persen menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan para CPNS menjadi Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang selalu disiplin, bekerja giat dan mentaati peraturan yang berlaku.

“Jangan sekali-kali kalian mencoba atau menggunakan narkoba atau zat terlarang lainnya dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum, karena apabila itu kalian lakukan dan dinyatakan bersalah, maka akan dibatalkan status sebagai CPNS Pemerintah Kabupaten Seluma. Jangan kalian kecewakan dan sia-siakan harapan orang tua kalian” , lanjut Bundra Jaya.

Bupati Seluma juga mengingatkan kepada para CPNS untuk tidak coba-coba mengajukan pindah tugas ke daerah lain, karena sesungguhnya mereka telah memilih Kabupaten Seluma sebagai tempat mengabdi sehingga permohonan mereka tidak akan dikabulkan.

Setelah acara resmi penyerahan SK Bupati Seluma ini selesai, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Sekretaris Daerah Irihadi, S.Sos, M.Si selaku Pejabat Pembina Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma Okti Fitriani, Unsur FKP Kabupaten Seluma, Staf Ahli dan Asisten serta para kepala OPD dan Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. (HS)

MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *